Jumat, 12 Januari 2018

Cara Merawat Motor Yamaha RX king












  Siapa yang tidak tahu dengan Motor yang satu ini, Motor cepat yang digemari oleh anak muda. Meskipun untuk Motor tipe ini terkenal akan kecepatannya, tetapi masih banyak yang mencari Motor bekas RX King. Hal tersebut dikarenakan Motor anak muda ini memiliki tenaga yang luar biasa dan sangat bandel. Motor ini adalah Motor 80-an yang sangat mendominasi di jajaran Motor sport.
Motor RX King mempunyai komponen yang sedikit sehingga soal perawatannya relative lebih mudah dibandingkan dengan lainnya. RX King memiliki akselerasi yang sangat cepat serta dalam hal berlari sangat kencang. Akan tetapi kekurangan Motor yang sering dikeluhkan penggunanya adalah konsumsi bahan bakar yang terbilang boros.
Lantas bagaimana cara merawat Motor RX King supaya awet dan bertahan lama, selain itu mesinnya juga dapat bekerja dengan maksimal tanpa ada masalah.

Perawatan Mesin Motor RX King

Perlu diketahui bahwa mesin mRX King menggunakan 2 macam pelumas. Adapun pelumas tersebut adalah oli samping dan oli mesin. Silahkan cek pada oli mesin dengan mencabut tangkai plastik lubang oli, apabila ketinggian oli mesin ada dibawah garis maksimal, maka segeralah menambahkan oli mesin sesuai dengan rekomendasi Dari pabrikan. Oli mesin ntuk Motor RX King biasanya menggunakan oli mesin dari yamalube dengan SAE 20W -40W.
Apabila sudah tiba waktunya untuk mengganti oli Motor RX King, maka bisa menggantinya sebanyak 650 cc sesuai dengan yang ditentukan, jangan dilebihkan. Ditambah lagi jangan sampai lupa untuk melihat selalu jumlah oli samping didalam tabung. Apabila jarum penunjuk oli samping telah berada di batas setengah, maka sebaiknya segara untuk dilakukan penambahan sampai penuh.

Perhatikan Saluran Bahan Bakar RX King

Supaya mesin RX King bisa bekerja dengan maksimal dan tenaga yang dihasilkan juga tetap tangguh. Maka perlu menjaga aliran bahan bakar tetap dalam kondisi yang lancar, selain itu perlu diperhatikan juga busi Motor. Apabila kondisi busi Motor tidak bagus yang mengalami kerusakan atau berwarna hitam, maka sebaiknya dilakukan pergantian dengan busi yang baru. Busi bertugas untuk memercikkan api dan melakukan proses pembakaran. Untuk Motor RX King disarankan menggunakan busi standar yakni tipe ND24. Apabila kondisi busi masih baik, Anda cukup membersihkan dan memasangnya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar